Ngobrol cantik!

Ngobrol cantik di hari Jumat sama beberapa gadis cilik!
Awalnya sih aku bermaksud mengajari mereka tentang listrik saja. Tapi rugi rasanya kalo cuma nyekokin teori tanpa menyisipkan misi " save our earth"....

Shafa: Teh, kalo negara lain pake pembangkit listrik apa?
Saya : Macem-macem. Ada yang pakai nuklir seperti Jepang, padahal negara mereka pernah hancur karena bom nuklir. Belanda pake angin.... Korea Selatan juga.
Najwa: Kok kita ga pake angin? Kan angin ada dimana aja... ga mesti tergantung musim hujan atau mesti beli solar buat listrik. Solarnya buat truk aja.
Saya : Hehehe.... ada kok yang pakai angin tapi baru dua daerah yang saya tahu.
Shafa : Mau teh, buat pembangkit listrik angin! Biar gratis ....ga ada sampahnya eh polusinya. Dan gak meledak!

Saya senang mereka ingin tahu apa yang diusahakan orang diluar sana untuk mengefisienkan penggunaan listriknya dan menggunakan energi terbarukan. Semoga anak-anak didik saya efisien dalam menggunakan energi dan mampu bersikap ramah pada bumi ini.

Komentar

Postingan Populer