Everything Happen for Good Reason

"Everything Happen for Good Reason" adalah kata-kata yang nyangkut di hati Gy pagi ini. Kata-kata itu meluncur dari seorang penyiar radio yang entah nama radionya apa, tapi kalo gak salah penyiarnya bernama Panda. Kebetulan aja tu supir Damri gak nyetel radio yang biasanya....

Panda sebelum closing cerita sesuatu,

Gue kemaren nyetir dalam keadaan ngantuk berat, tapi harus nyampe ke tempat kerja gue on time. trus secara gak sengaja gue nabrak mobil depan gue. Ya, kita minggir...

Bapak-bapak pemiliknya turun, trus ngecek keadaan mobil barunya yang gue bikin lecet. Gak parah sih cuman, tetep aja gue ngerasa harus bertanggung jawab. Gue kira, tu bapak-bapak bakal marah sama gue, gue pikir itu wajar banget, toh gue bikin lecet mobilnya.

Ketika bapak-bapak itu ngadep ke gue, hati gue udah siap-siap buat di maki-maki. Tapi yang terjadi adalah bapak-bapak itu ngacak-ngacak rambut gue. Dia bilang "Tenang de! mungkin Tuhan bermaksud memperkenalkan kita dengan cara seperti ini... ". Gue gak ngeh sama maksudnya, " Maaf pak saya bersedia bertanggung jawab. Saya tahu, saya salah, saya akan tanggung biaya perbaikan mobil bapak."

" Tenang... tenang... tarik nafas panjang!" ujar bapak-bapak itu. Gue baru nyadar kalo dari tadi gue panik. Bapak-bapak itu dengan baiknya, malah nenangin gue. Padahal gue adalah orang yang bikin mobil dia lecet bo!

"Awal pertemuan kita memang buruk, tapi mungkin dengan cara ini kita diperkenalkan. Awalnya memang buruk, tapi bukan berarti selanjutnya atau diakhiri dengan buruk. Selama memungkinkan diselesaikan dengan baik kenapa nggak? awal yang buruk bukan berarti berakhir dengan buruk juga kan?"

Bener banget.... everything happen for good reason. Semenjak kejadian itu gue bertekad untuk mencari sisi baik suatu keadaan atau kejadian. Jika kita melihat suatu permasalahan dari sisi yang baik, sangat memungkinkan buat gue menyelesaikannya dengan baik bukan? Jadi gue akan berusaha berprasangka baik dan menekan prasangka buruk terhadap sesuatu hal.

That story give me new smile in the morning dan membuat Gy bersabar mengahadapi orang yang membuat janji bertemu jam 9 tapi beliau dateng jam 13... dan gy akan belajar juga berfikir positif tentang hal lain agar bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Komentar

Postingan Populer