"mengenang" masa depan

Kemaren, aku pergi ke pasar buku bersama teman-temanku seperjuangan di bangku putih biru. Seperti apapun bentuk penampilan kami, kami bisa menerima satu sama lain. Berbeda, tapi mengisi satu sama lain. Jarak dan waktu ternyata tak pernah menghapuskan persahabatan yang telah terjalin.

Sesaat menanggalkan siapa diriku, menjadi salah satu dari 3Idiot's.... everything's gona be o.K! Ditengah-tengah suasana idiot, tak peduli apa kata orang lain, kami "mengenang" masa depan.

Anur, si calon sarjana dari jurusan akuntansi, bermimpi jadi peternak ayam. She want it without reason. Tapi, sebetulnya siapa yang perduli dengan alasan, jika mimpi itu suatu hari menjadi kenyataan yang indah?! Toh, setiap hal bisa dipelajari, learning by doing.... seperti tak mungkin, tapi sangat mungkin terwujud apabila ada kemauan dan ikhtiar untuk mewujudkannya. Tul?

Shinchan, dia bermimpi masuk ke dalam instansi kepemerintahan, ingin berperan membenahi kekusutan yang ada di negri ini. Mungkinkah? Susah deh rasanya kalo mau membetulkan kebobrokan yang sudah ada di negri ini. tapi.... kalau bukan kita yang membenahi secara aktif, siapa lagi? Kalau demo doank, omong doank, kapan kelarnya sebuah masalah yang hanya dihadapi dengan sebuah wacana?

Sedangkan aku... mimpiku adalah... banyak! Aku bermimpi punya usaha sendiri, berwiraswasta, membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.... apa bisa? Bukan aku bermental bos, yang gak suka diperintah, tapi.... bukankah salah satu masalah di negri ini adalah tingginya pengangguran?

Hopefully, thats all not only as "kenangan masa depan" but as real things!

Komentar

  1. hoho.. seperti apapun bentuk penampilan kami?? (contohnya anur yang tudungnya nyengsol)
    mbahaha..

    amien amien.. semoga mimpi ini bisa diwujudkan.
    eh sebagian mimpimu adalah mimpiku juga.
    hayu atuh urang bisnis bareng2

    BalasHapus
  2. Heueuh da mimpi urang muka resto, ente jd suplyer hayam na.....hehehe

    BalasHapus
  3. setidaknya ada hal yang kita impikan..
    setidaknya ada keinginan maju
    amien..
    ah jadi supplier hayamna ge kalian berdua mah licik, ceunah moal aya menu hayamna..
    ahaha

    BalasHapus
  4. wew...si aan niat bgt eta curhat tiung nyengsol (teringat bapak2 diangkot yang tiba2curcol)nampaknya masa depan anur akan seperti itu gy...wkwkwkw

    btw...sayah serius lho mau benahin negara...hehehe

    BalasHapus
  5. Emangnya siapa yang tidak serius?
    Saya juga serius pengen berwiraswata agar dapat membuka lapangan pekerjaan!
    Nah... ayeuna gawe heula ngumpulin modal!

    Ke suatu saat Gy juga pengen punya sekolah dengan fasilitas yang memadai dari skill staff pengajar, dan media literasinya,,, lab dan lain-lainnya... karena setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yg layak!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer