Masih jauh dari nyaman....

Ayo...tebak, dimana foto itu saya ambil?


Yupz.... di dalam bis antar kota.... Aslinya sich pas foto itu diambil, lebih sesak dari gambar. Namanya juga ngambil foto di tempat penuh sesak yah... jadinya juga seadanya.

Inilah potret angkutan kota, masih jauh dari nyaman. Murah, iya. Nyaman tidak.... Apakah aman? Belum tentu. Pantaslah orang masih memilih menggunakan kendaraan pribadi. Gak usah desak-desakan, aman, dan nyaman.

Bagaimana polusi dapat dicegah jika begini potret sarana yang dapat menunjang hal tersebut.... Yah mari kita berhitung ala anak SD. Satu bis bisa menampung 56 orang, kalo saya gak salah inget. Polusi yang dikeluarkan 56 orang itu hanya dikeluarkan 1 kendaraan. Nah, kalo ke-56 orang itu masing-masing pakai motor... yah berarti polusi yang dikeluarkan juga 56 kendaraan yah. So, 1:56. Right? Jika PEMDA menyediakan 1 bis untuk mengganti 56 motor...bagaimana? Produksi polusi dapat dikurangi bukan?!

Ada keuntungan lain lagi.... selain mengurangi polusi jika 28 motor (setara dengan data angkut 56 orang) diganti 1 bis mengurangi kemacetan. Dan mengurangi resiko kecelakaan.

Komentar

  1. sebagai pecinta sepedah.. saya dari dulu suka pisan kalau kota dan negara ini mau mengurangi kadar polusinya..

    sekian terima kasih
    hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer