Lebaran

Makna Lebaran buat kamu apa?

Untukku, cermin. Dirindukan, dinantikan untuk disaksikan....dan disana aku akan menemukan diriku. Hal apa yang aku suka dan apa yang tidak. Hal baik dari diri ini dan keburukan diri ini....

Adanya Ramadhan juga....pembelajaran dengan bonus yang tak terkira. Dan disaat Lebaran itulah seperti ujian kenaikan kelas. Setiap saat kita bisa belajar dan diuji, namun selalu ada yang berbeda. Setidaknya bagiku.

Lebaran kali ini, mencatatkan satu hal yang sangat harus aku perbaiki. LALAI. Ternyata tidak sepenuhnya memaknai bacaan shalat itu...termasuk lalai. Udeh jelas nunda-nunda mengerjakannya mah emang keliatan banget lalainya. tapi memaknai bacaan shalat....sesuatu bangeeeeeeet.

Efeknya juga itu lhooooo luas...Kenapa aku baru tahu sekarang? Serajin-rajinnya baca buku, artikel... tetep aja banyak hal yang ternyata tidak aku ketahui. Banyak hal yang ternyata terlupakan. Mudah-mudahan...aku tidak lupa akan hal-hal yang harus aku ingat di kemudian hari. Makanya jangan sok tahu...jangan sok bener *toyor kepala sendiri!

Komentar

Postingan Populer