Bahagia?

Siapa suka nonton variety show Korea Selatan? Ada yang nonton Little house in the forest? Apa udah nonton episode terakhirnya? Apa yang kamu pikirkan?
mm... saya tertarik pada, misi terakhir.

Apakah kamu bahagia? Buatlah daftar keinginan, jika kamu akan mati 6 bulan lagi!

mm....menariknya, jawaban saya nyaris sama dengan So Ji Sub.
Akhir-akhir ini saya lebih banyak merasa hidup saya bahagia. Selama kita hidup tentunya kita menemui banyak masalah, begitu juga dengan saya. Ada fase-fase yang saya anggap fase sulit. Fase sulit yang saya hadapi...saat orang tua saya bercerai, saat saya oprasi jantung dan cerita panjang di tahun 2012-2013. Tapi sekarang, saya merasa lebih berbahagia.

Happy mind, happy life. Saya rasa itu ungkapan yang tepat. Saya berbahagia karena Allah memberi saya kesehatan dan membimbing saya cara menghadapi banyak hal.

Jauh dari tekanan dari rasa ambisius, oportunis, dan bener-bener just be my self whatever they say sih....Sewajarnya manusia, saya masih merasakan marah, sedih, jengkel dan bosan. Rasa marah, sedih, jengkel dan bosan saya ekspresikan langsung dan kemudian saya lepaskan juga lupakan. Jika berhubungan dengan orang lain... maafkan. 

Saya merasa tidak perlu membuat daftar hal-hal yang ingin saya lakukan sebelum mati. Sama saja seperti sekarang, mensyukuri semua yang bisa kita nikmati, berbagi lebih baik daripada dinikmati sendiri, kebahagian gak perlu dicari jauh-jauh. Bahagia bisa mudah dan sulit bagaimana kita menyikapi keadaan. 

Dear my self... suatu hari, jika merasa sulit coba baca lagi tulisan ini. Tarik nafas dalam-dalam... ingatlah Allah senantiasa memberi jawaban atas semua pertanyaan dan maafkan kesalahan orang lain ataupun diri sendiri. Buat segalanya menjadi sederhana dan pandanglah suatu masalah dengan objektif.

Komentar

Postingan Populer