Aku sebut kasih sayang orang tua

Pernahkah kamu dimarahi orang tua tanpa sebab? Bingung kalo dimarahin tanpa sebab.... atau malah jengkel. Bukan tanpa sebab c. Kan ada quots "everything happen because a reason".

Semasa kecil, aku sering dimarahinnya karena pulang telat dari sekolah karena main dulu dari rumah temen. Atau terlalu anteng mengerjakan tugas...sampai lupa makan. Atau...gara-gara kamar berantakan. Yah.... sejenis itu-itu kalau dulu dimarahinnya.

Semakin nambah umur kesalahan-kesalahan itu berkurang. Tapi tanpa sadar intensitas interaksi dengan orangtuapun berkurang. Mm...biasanya nonton tv bareng, sekarang lebih seneng nangkring sama temen atau ehm.... Biasanya makan bareng, sekarang senengnya makan di luar.

Nah...tapi belakangan ini aku lumayan sering kena marah. Alasannya kadang tidak masuk akal. Kayak hari minggu entah kapan, lupa.... ada empat temen aku tiba-tiba dateng ke rumah. Mereka nangkring ampe malem, jam...9 lah. Setelah mereka pergi, dimarahinlah...alesannya c gak tau waktulah. Eh kejadian serupa berulang.

Hal tersebut akhirnya aku diskusikan dengan ibunya sahabatku. Beliau malah ketawa-ketawa menyimak ceritaku. Dia bilang...." Ibu juga suka ngelakuin hal yang sama. Marah-marah gak jelas...dulu. Karena ibu gak kenal sama kalian, dan kalian gak deket juga sama ibu. Ibu suka jealous.". Hah? Jealous?

That may be...silly thing or something clise but it's true. Yeah.... faktanya memang begitu. Siapa yang merasa bt kalo sobatnya tiba-tiba ngilang ngurusin tugasnya? Siapa yang bt kalo pacarnya lagi kumpul sama temen-temenya? Yah....same thing happen with our parent. Mereka bt aja darah dagingnya...ngilang...eh maksudnya berkurang aja gitu quality time together-nya.

Jealous tuh tanda sayang kan. Jadi kalo dimarah-marahin tanpa sebab...aku sebut hal itu sebagai bagian kasih sayang orang tua.

Komentar

Postingan Populer