Klungkung, perenungan bertepi

Bandung, 30 Desember 2011

Oh... God, butek, penat, males, sebel, kesel. Keinginan dan kenyataan... rasanya membuatku brasa kepala di kaki, kaki di kepala. Sulit sih berharap orang-orang berubah sesuai dengan keinginanku dan instan. Cuihhhhhhhh. I knew, it something wrong. Mending gak usah ngarepin apapun dari siapapun. Camkan itu!

Wait, apa aku salah? Sudahlah... mending ke Bali. Mengasingkan diri sejenak. Walau kutahu aku akan menciptakan masalah baru dan menunda menyelesaikan masalah yang ada.

Klungkung, 2 Januari 2012... 11.34pm

Orang lain mah taun baruan seneng-seneng. Udah bikin make a wish. Dah punya list resolusi. Aku? Malem-malem gini nagkring di tukang sate sambil ngelamun... Hm... jauh-jauh ke bali cuman ngelamun.

Ya Allah, betapa sesaknya dada ini... betapa sempitnya ruang berpikir ini. Luaskanlah... lapangkanlah Ya Rabb.

Klungkung, 3 Januari 2012... 09.27am
Ya Allah... ngelamun lagi. Sepupu-sepupu aku lagi narsis-narsisan di puputan... aku sama nenek" nih.

Ya Allah, astagfirullah. Kenapa aku mulai menyerupai sikap T** yang tidak aku sukai. Sarkas. Kenapa semenjak teh U** sakit aku menjadi menyebalkan?

Tadinya sih aku ingin dia tidak mengirim sms bertubi-tubi gak sabaran dan mesti di bales padahal ga butuh balesan. Tadinya sih aku ingin dia tidak mendominasi... dan memaksakan kehendak. Aku tahu dia lebih tua dariku, tapi kan belum tentu lebih dewasa dariku. Tadinya sih aku berharap dia mikir dulu sebelum ngomong....dan maksa. Haruskah aku selalu mengikutinya? Aku tahu dia lebih berpengalaman di posisiku, lebih senior... haruskah aku mengikuuti jalan pikirannya yang tak sejalan dengan pikiranku? ah.....muak!

Besakih, 3 Januari 01.44pm
Berdoa apaan sama si Wisnu? Walo di tempat wisnu... "Ya Allah, di tempat ibadah orang lain... di dalam pure... hanya kepadaMu aku memohon. Please enyahkan segala bentuk iri, dengki, sirik, pidik aniaya. Kalau iya disini doa aku lebih gampang dikabulkan... *gakyakin,ga da riwayatnya yah* Please Ya Allah buka mata, hati dan pikiranku."

Klungkung, 3 Januari 07.58pm
Hm... Gini aja deh.... Innamal a'malu binniat kan?! Niat abi hoyong more better n bettter karena Allah semata.... Sepulangnya dari sini mugia tiasa ngalapangkeun hate, jembar manah tur nyadiaan stok hampura sinareng dipanjangkeun kasabarannana, dijauhkeun tina godaan setan nu dikutuk.

Mari terapkan tarik nafas dalem" lima kali sambil beristigfar pas kpala mulai panas.

Bismillah... I do!

Komentar

Postingan Populer